10 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia


Goat of the Jomblang ( Goa Jomblang )

Salah satu tempat wisata paling terkenal di Jawa Tengah adalah Goa Jomblang. Selama perjalanan ini, Anda akan dibawa ke perut bumi sedalam 80 meter. Selain itu, turunnya sangat sulit karena menggunakan teknik tali tunggal yang memberikan keamanan penuh daripada tangga.

Selain itu, keindahan alami yang menakjubkan yang dihasilkan oleh cahaya matahari yang masuk melalui lubang dan celah goa menjadikan tempat ini terkenal di seluruh dunia.
  • Borobudur
Candi Borobudur dan sejarahnya telah lama diakui oleh dunia, dan pada tahun 1991, UNESCO menetapkannya sebagai warisan dunia. Sebelum subuh, Anda dapat melihat sisi lain dari Borobudur.

  • Candi Prambanan
Candi Prambanan, seperti Borobudur, dinobatkan sebagai warisan dunia pada tahun 1991 karena nilai sejarah dan seninya. Anda juga dapat melihat sendratari Ramayana.

  • Kawah Ijen
Kawah di Banyuwangi, Jawa Timur, adalah salah satu destinasi wisata dunia.
Selain keindahan kawahnya, Kawah Ijen dikenal karena fenomena alam yang disebut "Api Biru", yang hanya terjadi pada malam hari dan hanya terjadi di Islandia dan Indonesia.

  • Gunung Bromo.
Negeri di atas awan adalah kata yang tepat untuk menggambarkan pemandangan Bromo. Anda tidak hanya dapat melihat gunung Bromo dari ketinggian, tetapi juga dapat melihat kawah Bromo.

  • Air terjun Tumpak Sewu
Air terjun Tumpak Sewu, yang disebut sebagai air terjun Niagaranya Jawa Timur, menjadi terkenal di seluruh dunia karena popularitas platform media sosial Instagram, yang berbagi keindahan air terjun dari berbagai perspektif.

  • The Green Canyon of the Cukang Taneuh
Sebagian orang menyebut Cukang Taneuh, yang terletak di Pangandaran, Jawa Barat, sebagai Grand Canyon-nya Indonesia. Di tempat ini, Anda dapat menikmati body rafting sambil menikmati keindahan batu karang, sungai yang berkelok, dan lingkungan yang hijau.

  • Wisata Alam Bali Barat
Taman Nasional Bali Barat memiliki banyak hutan, sabana, dan pantai yang layak untuk dikunjungi, termasuk Pulau Menjangan.

  • Kota Labuan Bajo
Sejak lama, Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo telah menarik perhatian dunia karena wisatanya yang menarik, seperti Goa Batu Cermin, Air Terjun Cunca Wulang, Wae Rebo, Sawah Lingko, Gua Rangko, Pulau Padar, Pantai Pink, dan Pulau Komodo.

Posting Komentar untuk "10 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia"